Manfaat Olahrga Renang Untuk Kesehatan

0 komentar


Manfaat renang atau olahraga renang sangat membantu sekali untuk melatih pernafasan kita , renang juga baik untuk kesehatan jatung dan paru - paru .
Olahrga renang adalah olah raga yang mengasyikan karena dengan berenang akan membuat tubuh tetap sehat . Sebenarnya manfaat renang sangat banyak sekali mulai untuk kesehatan , untuk terapi anak , terapi kehamilan , teapi asma dan masih banyak lagi jenis penyakit yangdapat di obati dengan rajin berenang .

Manfaat renang untuk kesehatan tubuh


Dengan berenang akan membuat tubuh tetap sehat karena dengan berenang semua anggota tubuh ikut bergerak mulai dari lkepala , leher , tangan tubuh dan sampai kaki ikut bergerak . Selain itu manfaat renang dapat anda rasakan jika anda mengidap penyankit pernafasan atau asma , Nah salah satu mengatasi masalah pernafasan ini , anda bisa berlatih pernafasan dengan rajin berenang . Manfaat renang lainnya adalah untuk kehatan parau - paru dan kesehatan jatung kita . Olah raga renang selain sebagai media untuk menjaga kesehatan tubuh , renang juga di gunakan sebagai media terapi bayi .
Mungkin anda bertanya apa itu terapi renang bayi ?
terapi renag bayi ini sangat bermanfaat untuk memeprkenal air untuk bayi anda mulai sejak dini , jadi kelak anak anda akan terhindar dari berbagai macam gangguan seperti ketakutan masuk kedalam air. Manfaat renang ini ternyata bisa di terapkan terhadap bayi juga bukan . Walaupun sejak dini tapi bayi mulai terlatih pernafasannya .

Kemudian manfaat renang untuk terapi ibu hamil .
Bagi anda mungkin sudah mendengar tetang terapi ibu hamil , trus apa gunanya ?
- memperlancar sirkulai darah , hal ini sangat bagus untuk kesehatan
-meningkatkan fungsi paru - paru dan jantung ( sangat baik untuk kesehatan organ vital )
- memperkuat daya tahan ibu hamil
- mengurangi pembengkakan saat kehamilan
- membakar kalori / lemak jenuh
- Tidur bisa lebih nyanyak

Kesimpulan manfaat renang untuk kesehatan

Jadi dengan bernang akan membuat tubuh kita tetap sehat mulai dari  daya taan tubu , organ vita seperti paru - paru da jantung , membakar kalori , membentuk otot lebih kenceng , dan masih banyak lagi manfaat renang

Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Tips Kesehatan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger