Berbagai Macam Manfaat Vitamin Untuk Kesehatan

0 komentar


Manfaat vitamin sangat di butuhkan tubuh untuk proses metabolisme tubuh , oleh karena itu vitamin sangat berperan penting untuk menjaga keseimbangan kesehatan tubuh kita. Vitamin dapat anda peroleh dari berbagai macam makan - makanan , sayur - sayuran ataupun dari berbagai buah - buahan .

Berikut adalah macam - macam vitamin beserta manfaat vitamin


1. Manfaat vitamin A
vitamin A lebih di fokuskan untuk kesehatan mata jadi dengan mengkonsumsi vitamin A, kesehatan mata akan lebih terjaga dari berbagai macam penyakit mata. Vitamin A dapat anda peroleh dari berbagai sayur saruran seperti wortell dan sebagannya.

2. Manfaat vitamin B
Vitamin B berfungsi meperbanyak perkembangan sel darah putih , hal ini bagus karena sel darah putih berperan penting sebgai anti body tubuh agar badan tidak mudah terserang penyakit. Selain itu vitamin B juga berperan untuk penghasil sel darah merah dan penghasil asam folat ( asam folat sangat di butuhkan untuk penderita kanker ).

3. Manfaat vitamin C
Vitamin C berperan sebagai antibodi untuk kekebalan tubuh kita , sebagai antioksidan dari radial bebas , membantu penyerapan zat besi , dan sebagai pemulih sel  sel jaringan tubuh yang rusak . Selain itu dengan mengkonsusi vitamin C  kita akan terhindar dari penyakin kanker . Vitamin c dapat anda dapatkan dari berbagai buah - buaha seperti : jeruk , dan masih banyak lagi .

4. Manfaat vitamin D
Vitamin D berfungsi sebagai pelindung sekaligus memperkualit fungi gigi da gusi , membantu penyerapan kalsium dan fosfor yang di butuhkan tulang , dan yang secara pibadi menurut saya dengan mengkonsumsi vitamin D akan mempermudah pembesaran otot untuk binaraga. Vitamin D dapa anda dapatkan dari inuman susu kedelai dan masih banyak lagi .

5. Manfaat Vitamin E
Vitamin E secara umum di kususkan untuk menjaga kesehatan kulit , dengan rajin mengkonsumsi vitamin E kita akan terhindar dari berbagai macam penyakit kulit , ataupun penyakit kanker .

6. Manfaat vitamin K
Vitamin K berfungsi untuk melindungi tulang dari keropos , jadi dengan rajin minum vitamin K akan membuat tulang kita tetap sehat

Manfaat vitamin di atas untuk kesehatan tubuh

Jika kebutuhan vitamin kita semua tercukupi , maka tubuh anda akan sehat dan tidak mudah terserang penyakit . Tpi perlu di ingat sehat bukan hanya minum vitamin saja melainkan di imbangi dengan tips kesehatan tubuh yang baik . Jadi kesimpulannya adalah lengkap kebutuhan vitamin anda untuk keshatan anda dan manfaat vitamin yang luar biasa

Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Tips Kesehatan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger