Menjaga Kesehatan Mata Dengan Makan WORTEL

0 komentar


  Menjaga kesehatan mata adalah hal penting karena mata adalah indra penglihat penting kita , nah dalam menjaga kesehatan mata saya ada sedikit tip dengan menggunakan sayuran wortel .
Sayuran wortel memang di anggap biasa tapi , jenis sayuran ini sangat bagus sekali untuk menjaga kesehetan mata kita . Didalam dalam sayuran ini terkandung vitamin A yang bagus untuk mata kita.
Sering kali waktu kita kecil orang tua kita menyuruh kita agar banyak makan wortell dan kita sering menolaknya , padahal sayuran ini sangat baik untuk menjaga kesehatan mata kita .

Fakta sayuran wortell untuk menjaga kesehatan mata

1. Dengan rajin makan wortell kita akan terhindar dari kebutaan dini , kenapa saya simpulkan ini , karena wortell mengandung witamin A yang baik untuk menjaga kesehatan mata . Jika orang kekurang vitamin A ekstrem dapat menyebabkan orang tersebut mengalami kebutaan dini, hal ini jelas sangat merugikan bukan di usian yang masih produktif sudah mengalami kebutaan.

2. dapat terhindar dari penyakit XEROFTALMIA ( dimana mata tidak bisa menghasilakan air mata , sehingga mebuat mata kering dan terjadinya pembengakan terhadap di kelopak mata dan berefek buruk untuk kornea mata kita )

3. Memenuhi akan kebuthan vitamin A untuk mata , jadi dengan makan wortell akan membantu menjaga kesehatan mata . Karena wortell sebagai penyuplai vitamin A yang baik .

4. Wortell sangat di butuhkan karena banyak mengandung beta karoten yang baik untuk menjaga kesehatan mata. selain wortell banyak jeni makanan lain yang mengandung beta karoten yang baik untuk menjaga kesehatan mata seperti : susu , wortell , ubi jalar , mangga , labu dan masih banyak lagi .

Kesimpulan wortell untuk menjaga kesehatan mata

Jadi dengan makan wortell akan meminimalisir segala macam penyakit yang dapat menyerang kesehatan mata , untuk itu mata sangat berperan penting untuk sebagai pelingdung mata . Selain itu wortell juga sangat baik untuk menghindari kebutaan dini yang di akibatkan kekurangan vitamin A . Jadi wortell adalah sayuran yang tepat untuk menjaga kesehatan mata kita

Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Tips Kesehatan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger