Beberapa manfaat buah pisang untuk kesehatan

0 komentar


Manfaat buah pisang sangat sangat membantu agar tubuh tetap sehat dan fit , karena di dalam buah pisang ini sendiri mengandung karbohidrat dan beberapa mineral yang baik untuk kesehatan tubuh . Buah pisang bisa kita jadikan makanan alternatif , setelah melihat manfaat buah pisang baik untuk kesehatan dan banyak kandungan gizi yang terdapat pada buah pisang tersebut.
Buah pisang tersedia banyak sekali jenisnya dengan beragam bentuk seperti : pisang ambon , pisang susu , pisang raja dan masih banyak lagi. nah buah pisang sendiri sering kita buat sebagai bahan campuran makanan seperti kolak , es cream pisang dan masih banyak lagi jeni makanan yang menggunakan pisanga sebagai campurannya .

Berikut adalah manfaat - manfaat buah pisang


Dengan sering mengkonsumsi buah pisang kita akan mendapatkan banyak manfaat buah pisang ini seperti :
  • Merperlancar kerja fungsi otak : karena di dalam buah sendiri terkandung zat yang baik untuk otak , jadi kerja otak kita lebih fresh dan siap untuk beraktivitas
  • Memperkuat tulang dan gigi : karena di dala pisang ini juga terkandung kalsium yang baik untuk kesehatan tulang dan gigi , nah dengan mengkonsusi buah pisang jadi kebutuha akan mineral dan kalsium dapat tercukupi .
  • Sebagai sumber energi tubu : memeng benar pisang sebagai makanan alternatif , karena di dalam pisang sendiri terkadung karbohidarat jadi manfaat buah pisang ini bisa dijadikan makanan alternantif kita .
  • Mengobati penyakit anemia : zat besi yang terkandung dalam pisang akan memperlancar pembentukan hemoglobin , jadi pisang sangat di anjurkan untuk penderita anemia .
  • Memperlancar masalah BAB , kadang kala kita mengalami masalah susah BAB , hal ini bisa anda obati dengan makan buah pisang , karena pisang manfaat buah pisang ini untuk memperlancar pencernaan dalam perut .
  • Mempercepat penyembuhan luka , dari hasil study buah pisang bisa membantu penyembuhan luka
  • Membantu pembentulkan sel terutama jani , oleh karena itu buah pisang sangat di anjurkan untuk ibu hamil karena manfaat buah psang ini sangat bagus untuk ibu hamil .

Kesimpulan manfaat buah pisang

Jadi berdasarkan manfaat - manfaat buah pisang di atas , maka buah pisang sangat di rekomendasikan untuk berbagai hal terutama hal kesehata. Mari konsumsi buah pisang yang sehat ini dan rasakan manfaat buah pisang ini
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Tips Kesehatan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger