Manfaat Daun Sirih Merah Untuk kesehatan

0 komentar


Manfaat daun sirih merah banyak sekali kegunaanya terutama untuk kesehatan , kecantikan dan masih banyak lagi yang berguna. Daun sirih merah sudah di percaya dari jaman nenek moyak kita sbagai tumbuhan alami yang dapat menyembuhkan berbagai macam jenis penyakit . Kalau anda sering bekunjung ke pedesaan anda akan menumui nenek yang sedang mengunyah daun sirih dengan daun bakau kering , hal ini ajar saja kata mereka sich supaya gigi tetp sehat dan kuat .
Hal ini benar karena telah di lakukan sebuah penelian tetang tanaman ini , kalau manfaat daun sirih merah ini sangat bagus untuk menjaga kesehatan gigi . Tanaman ini banyak tersedia di daerah tropis seperti di indonesia .


Berikut adalah beberapa manfaat daun sirih merah untuk kesehatan


  • Kadang kita pernah mengalami bau mulut yang sangat menggangu , hali ini dapat di atasi dengan manfaat daun sirih merah ini , caranya cukup mudah . Cukup rebus saja daun sirih merah kedalam panci setelah itu diamkan beberapa saat sampai rebusannya dingin . Yang kita gunakan di sini adalah air dari rebusan daun sirih di atas . Air dari rebusan tadi buatlah berkumur 2 kali sehari untuk menghilakna bau mulut anda atau anda juga dapat mengunyah daun sirih untuk menghilangka bau mulut anda .
  • Untuk menghilangkan bau badan , untuk caranya tidak berbeda dengan cara di atas , cuma yang membedakan adalah air rebusan di atas di campur dengan sedikit garam dan air rebusan tadi silahkan di buat mandi untuk menghilangkan bau badan anda .
  • Untuk mengobati mimisan / hidung berdarah , cukup mengulung daun sirih merah dan di masukan ke dalam hidung . manfaat daun sirih merah berfungsi untuk mengobati hidung berdarah .
  • Untuk mengobati keputihan , caranya sama cara di atas . Air rebusan dau sirih di buat untuk membasuh kemaluan berulang - ulang kali . Cara pratisnya anda bisa gunakan sabun yang berbahan daun sirih sebagai penganti daun sirih ini .

Jadi kesimpulan manfaat daun sirih merah untuk kesehatan

manfaat daun sirih merah ini sangat bagus untuk mengobati berbagai macam penyakit , daun sirih ini juga tidak berefek samping . Jadi kesimpulan dari daun sirih merah ini adalah dapat menjaga kesehatan dengan baik dan dengan cara yang alami . Saya anjurkan kepada anda yang mengalami masalah kesehatan di atas dapa anda atasi dengan manfaat daun sirih merah

Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Tips Kesehatan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger